Kamis, 23 Mei 2013

Kata - Kata Terindah

Kata-Kata yang Paling Indah


Berkatalah Rasul (Muhammad SAW):"Ya Tuhanku, sesungguhnya kaumku telah menjadikan al-Qur'an ini sesuatu yang tidak diacuhkan".
Pertanyaan: Kisah di atas adalah Hadits atau Al-Quran?

Jawaban:
Benar, kisah tersebut sama sekali bukan Hadits melainkan Al-Quran. Dikisahkan oleh Alloh bahwa di Hari Akhir, Rasululloh SAW mengadu kepada Alloh tentang kelakuan kaumnya. Kaumnya ini
sibuk mengejar kesenangan dunia atau sibuk mengamalkan yang lain, sehingga mereka tidak acuh pada Al-Quran.
Padahal Rasululloh SAW sudah memperingatkan:
"...Sebaik-baik perkataan (khairul hadits) adalah kitabullah, sebaik-baik petunjuk adalah petunjuk Muhammad, sejelek-jelek urusan adalah yang baru (bid'ah), semua yang baru adalah kesalahan..."
(Shahih Muslim dari Jabir bin Abdullah)
Alloh SWT pun sudah mengingatkan.
"Allah telah menurunkan perkataan paling baik (ahsanal hadits) Al Qur'an yang serupa (konsisten) lagi berulang-ulang, gemetar karenanya kulit orang-orang yang takut kepada Tuhannya, kemudian menjadi tenang kulit dan hati mereka di waktu mengingat Allah. Itulah petunjuk Allah, dengan kitab itu Dia menunjuki siapa yang dikehendaki-Nya. Dan barang siapa yang disesatkan Allah, maka tidak ada seorang pun pemberi petunjuk baginya"
(QS. Az-Zumar 39:23)
Khairul Hadits/Ahsanal Hadits bisa juga diartikan Kata-Kata yang Paling Indah. Semoga kita diberi umur panjang untuk membuka keindahan tersembunyi yang tidak diacuhkan kebanyakan orang dari Kata-Kata yang Paling Indah tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More