Kamis, 28 Maret 2013

Cara menghilangkan bulu ketiak

CARA MENGHILANGKAN BULU KETIAK


Cara menghilangkan bulu ketiak bisa dilakukan dengan beberapa metode yang bisa diterapkan dirumah. Metode tersebut antara lain seperti pemotongan dengan gunting atau dengan pisau cukur, metode Waxing, dan menggunakan obat penghilang bulu. Adapun cara yang paling aman, murah serta mudah dilakukan tapi jangka waktu pertumbuhan bulunya pendek adalah mencukur.

Bulu jika pada pria bisa diartikan sebagai kejantaan tapi pada wanita bisa menjadi problem tersendiri bahkan ada yang menganggapnya masalah serius. Apalagi bagi wanita yang sehari - harinya dituntut tampil cantik dengan kulit mulus harus menghilangkan bulu terutama pada kaki. Sedangkan penghilangan bulu pada ketiak bermanfaat untuk menghilangkan bau badan dan meningkatkan rasa percaya diri.

Bulu ketiak bila tidak dihilangkan dapat menimbulkan bau yang tidak sedap. Apalagi di Indonesia dengan iklim tropis memungkinkan tubuh seseorang mengeluarkan keringat berlebih. Sebenarnya, bau ketiak bisa disiasati dengan penggunaan pewangi khusus. Masalah utamanya adalah jika bulu terlalu panjang dapat menyebabkan ketidak nyamanan, misalnya saat presentasi didepan banyak orang kita harus menahan rasa gatal yang berlebih.

Kulit ketiak merupakan jenis kulit yang sangat lembek dan sensitif. Berada di lipatan bahu tangan dilindungi oleh bulu agar tidak tergesek oleh gerakan bahu dan tangan. Jadi intinya, bulu pada ketiak berfungsi untuk melindungi kulit sensitif tersebut. Jika dihilangkan tentu ada manfaat dan kerugiannya tapi lebih banyak manfaatnya ketimbang kerugiannya. Bahkan, bagi yang beragama muslim disunnahkan untuk menghilangkan bulu ketiak secara rutin.

Cara menghilangkan bulu ketiak bisa dilakukan dengan menggunting. Mudah dilakukan, tidak ada teori atau tata cara khusus dalam proses pengguntingan bulu. Alangkah lebih baiknya menyuruh seseorang untuk melakukan tugas ini karena dapat menyebabkan leher pegal dan capek ( kalau ada yang mau ). Bisa juga dihilangkan dengan pisau cukur cara ini terbukti lebih ampuh karena dapat menghilangkan bulu sampai kepangkalnya. Tapi memiliki kekurangan, ketiak terasa mengganjal dan perih ( nyeri ). Hal ini bisa disebabkan karena saat mengerok pisau cukur menimbulkan luka micro yang kasat mata.

Tips, sebaiknya berhati - hatilah saat mencukur bulu pada ketiak. Sesudah mencukur gunakan pelembab agar bulu tidak kaku dan terasa mengganjal. Usahakan cukur secara rutin sebelum tumbuh panjang biasanya 1 - 2 minggu bulu sudah tumbuh lagi ada juga yang baru 2-3 bulan baru bisa dicukur lagi.

 

1. Ketika anda ingin membersihkan bulu yang ada pada ketiak anda, pastikan pencabut bulu tersebut bersih dan higirnis. Hal ini sebagai langkah antisipasi agar kulit ketiak anda tidak terkena iritadi. Srlain itu untuk memastikan kesehatannya, maka cucilah terlebih dahulu bulu pencabut ketiak sebelum digunakan.

2. Ketika anda mencabut bulu ketiak anda, pastikan bahwa anda mencabutnya dalam metode yang benar. Salah satu metode yang dianjurkan adalah dengan mencabut bulu ketiak dengan satu tarikan serta mengikuti arah tumbuhnya rambut. Hal ini ditujukan agar pencabutan tidak terasa sakit serta folikel pada kulit ketiak tidak rusak. Dengan megode tersebut selain dapat mencegah rusaknya folikel rambut, cara ini juga bisa meminimalisir membessrnya pori-pori pada kulit ketiak yang seringkali menyebabksn warna yang terlihat gelap.

3. Setelah anda selesai dalam urusan pencabutan bulu ketiakanda. Maka langkah sdlanjutnya adalah menyiram ketiak anda drngan air dingin. Cara ini dilakukan untuk mengobati rasa sakit yang mungkin trjadi ketika ketiak anda mengalami sedikit luka saat pencabutan. Selain itu, dengan air dingin juga akan mencegsh masuknya bakteri yang menyebabkan infeksi serta bisa membantu anda dalam menutup pori-pori ketiak.

4. Ketika semua metode sudah di jalankan, maka menggunakan deodoran setiap hari akan membantu memperbaiki jaringan kulit yang sempat luka tersebut. Selain itu, deodoran juga memiliki fungsi lain sebagai penutup pori-pori dan senantiasa merawat kulit ketiak anda agar warnanya tidak berubah menjadi kegelapan.

Dari berbagai tips diatas mengenai Cara Menghilangkan bulu ketiak tentunya kita bisa menyimpulkan bahwa ada cara-cara yang lebih aman dan mudah kita gunakan untuk menghilangkan bulu ketiak kita. Dengan tidak lagi mengandalkan salon sebagai jalan untuk menghilangkan bulu ketiak, pastinya kita akan lebih bisa mengontrol bulu ketiak kita ketika suatu saat tumbuh lagi. Dengan ketiak yang bersih maka penampilan yang maksimal dengan busana minim akan kita dapatkan. Dan hal itu pastinya akan membuat kita lebih bangga menjadi wanita.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More