Kamis, 28 Maret 2013

menghilangkan retak pada tumit kaki

MENGATASI TUMIT PECAH - PECAH



Tumit pecah-pecah menandakan kurangnya perawatan maksimal pada bagian tubuh tersebut, tumit memang sering kali luput dari perhatian kita. Namun jika pecah-pecah yang terjadi pada tumit tidak segera diatasi tentu dapat mengganggu penampilan dan mengurangi kecantikan kita.
Penyebab utama dari retakan yang terjadi pada tumit umumnya disebabkan oleh hilangnya kelembaban pada bagian tubuh tersebut, bagian kaki apalagi tumit memang memiliki tingkat kelembaban yang paling rendah jika dibandingkan dengan bagian tubuh kita lainnya.
Untuk mengatasi tumit pecah - pecah, berikut kami uraikan 5 cara mudah mengatasi tumit retak yang kami kutip dari berbagai sumber.

Jaga kebersihan kaki
Salah satu hal yang sering dilupakan orang adalah mencuci kaki setiap kali pulang, kaki terutama tumit adalah bagian tubuh yang sangat rawan terhadap debu dan kotoran, hal ini bisa kita maklumi karena letak atau posisi bagian ini lebih dekat dengan tanah.
Jika ada anggota badan yang perlu dibersihkan secara ekstra maka jawabannya adalah bagian kaki, bukan wajah. Untuk membersihkan tumit kita dianjurkan untuk menggunakan air hangat agar lebih mudah mengangkat semua debu dan kotoran dari kaki.

Gunakan pelembab
Tumit pecah-pecah atau retakan yang terdapat pada tumit disebabkan karena ketidakmampuan tumit dalam mempertahankan tingkat kelembabannya secara mandiri.
Oleh sebab itu perlu kiranya mengoleskan produk pelembab secara rutin ke bagian tubuh yang satu ini. Untuk melakukannya anda hanya perlu merendam bagian kaki tersebut ke dalam air hangat, setelah beberapa menit keringkan dengan handuk dan oleskan pelembab secara merata.
Cara ini ditujukan guna mempermudah kita dalam mengangkat semua kulit mati, melembabkan dan mengurangi rasa sakit yang diakibatkan oleh retakan tersebut.

Gunakan minyak kelapa dan lilin
Salah satu cara tradisional yang bisa anda coba untuk mengatasi tumit retak salah satunya adalah dengan menggunakan lilin dan minyak kelapa.
Panaskan sedikit lilin hingga mencair lalu masukkan minyak kelapa atau minyak zaitun ke dalamnya. Oleskan secara merata ke seluruh bagian tumit dan diamkan hingga semalam penuh.
Cara ini dapat menyembuhkan retakan yang terdapat pada tumit sekaligus melembabkan dan menghilangkan rasa sakit yang mungkin ditimbulkannya.

Gunakan minyak wijen
Minyak wijen merupakan salah satu komponen yang sangat ampuh menyingkirkan semua masalah yang biasa ditemukan pada kaki. Oleskan minyak wijen ke bagian tumit anda dan biarkan semalam penuh dan bilas keesokan harinya.

Menggunakan pisang
Ambil beberapa buah pisang matang dan kupas kulitnya, ambil isinya lalu oleskan ke tumit, diamkan selama 40 sampai 50 menit lalu cuci dengan air hangat.


0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More