Rabu, 03 April 2013

Spesifikasi Toyota Agia dan Daihatsu Ayla

SPESIFIKASI TOYOTA  AGIA


Otosia.com - Program LCGC tak kunjung tuntas dibahas walau sudah memasuki tahun 2013. Sementara itu, Agya dan Ayla yang menjadi andalan Astra - Toyota - Daihatsu dalam memuaskan keinginan konsumen terhadap mobil murah sudah telanjur muncul ke publik dan menuai sejumlah pesanan yang tak bisa dibilang sedikit.
Informasi baru pun muncul bahwa citycar Agya akan segera meluncur dalam waktu dekat.
"Agya mungkin Februari. Harga tanpa LCGC-nya sudah siap. Tapi soal waktu peluncuran belum bisa dipastikan, yang jelas akan lebih dulu dibanding Etios," ujar sumber yang mengetahui rencana tersebut.
Harga Agya untuk model terbawah sendiri kerap dispekulasikan di bawah Rp. 90 juta. Soal peluncuran, pihak Toyota pun sempat memastikan bahwa itu tidak akan terjadi pada 2012, dan masih akan tentatif jika disebut awal tahun 2013.
Bocoran harga Daihatsu Ayla pun tak kalah kencangnya, yang dimulai dari Rp. 75 juta. Namun pihak produsen yang terdiri dari Astra Internasional, Astra Daihatsu Motor, dan Toyota Astra Motor masih tutup mulut soal harga asli karena masih menunggu regulasi dari pemerintah, terkait program low cost green car (LCGC).
"Kalau dibilang segitu (Rp. 75 juta) itu promosinya staf pemasar saja," ungkap pimpinan Toyota Astra Motor.
Citycar bernama lengkap Astra Daihatsu Ayla dan Astra Toyota Agya tersebut menggunakan mesin 3-silinder 1.000 cc tipe 1KR-DE bertenaga 65 PS pada 6.000 rpm dan torsi 8,7 kg-m pada 3.600 rpm.
Bobotnya tidak sampai satu ton atau 745 kg (berat kosong) dengan panjang 3.580 mm, lebar 1.600 mm, dan tinggi 1.530 mm serta dan antar-roda 2.730 mm. Radius putarnya 4,4 meter.
Astra Daihatsu Ayla tipe teratas menggunakan transmisi matik 5-percepatan dengan pelek alloy ukuran 14 untuk depan dan belakang, dengan ukuran ban 175/65. Interior di tipe teratas antara lain dipasangi AC dan CD player.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More