Kamis, 04 April 2013

Motor Yamaha 2013

PRODUK MOTOR YAMAH 2013


“Hari ini kami meluncurkan tiga model baru, yakni Yamaha Xeon RC, Soul GT dan Jupiter MX,” ujar Dyonisius Beti di kantor pusat Yamaha Indonesia di kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu (9/1/2013).
Produk pertama adalah Xeon RC yang merupakan generasi terbaru dari skutik Xeon. Menurut Dyonisius, Xeon RC terinspirasi dari desain jet tempur F117 Nighthawk yang terlihat jelas dari desainnya yang sangat aerodinamis. Selain perubahan total pada desain, mesinnya juga mengalami hal yang sama.
Pada skutik anyar berkapasitas mesin 125 cc ini tertanam teknologi DiASil Cylinder dan Forged Piston, serta pendingin cairan dan penambahan YMJET-FI, yang mampu menaikkan tenaganya menjadi 11,4 PS dan torsi meningkat jadi 10,4 Nm.


“Perubahan ini diklaim mampu menghasilkan akselerasi yang lebih spontan, tetapi lebih irit sekitar 20%,” papar Dyonisius.
Produk berikutnya yang dilansir Yamaha pada hari ini adalah Soul GT. Skutik ini menggunakan tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas mesin 113 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di putaran 5.000 rpm.
Secara tampilan, Soul GT terlihat menonjol dengan kombinasi warna dan grafisnya yang ciamik. Motor yang terinspirasi dari mobil balap jalanan ini akan terlihat eye catching di jalanan karena warna yang colorful dan penambahan striping stiker di sekujur bodinya dengan grafis berbentuk pola-pola yang tajam dan aerodinamis. Lampu angel eyes yang menjadi ciri khas dari Soul GT ini terinspirasi dari sedan mewah Eropa.


Produk terakhir yang diluncurkan Yamaha adalah Jupiter MX. Varian yang pertama kali diluncurkan pada 2006 dan telah beberapa kali mengalami perubahan, hadir dengan wajah baru yang lebih mempertegas racing champion line up Yamaha.
Namun, penyegaran pada tampang motor bebek sport Yamaha ini tidak diikuti dengan perubahan pada dapur pacunya.
Jupiter MX terbaru ini tetap menggunakan tipe mesinnya 4-langkah, 4 valve, SOHC, berpendingin cairan dan berkapasitas 135 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 12,52 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 12,14 Nm di 6.000 rpm.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More