Kamis, 18 April 2013

Honda MSX 125 Thailand

MUNGKINKAH HONDA MSX 125 MASUK INDONESIA ?


Produsen motor asal Jepang Honda mengeluarkan produk terbaru mereka yaitu  Honda MSX 125 2013 (Mini Street X-Treme 125) yang hadir dengan model motor compact bergaya mini moto yang tangguh dalam menjelaahi medan aspal maupun of-road.





MSX 125 Mini Moto terlihat unik dengan penampilan compact nya, dengan roda kecil berukuran 12 inci dengan bertapak lebar. Honda MSX 125 menggunakan sistem suspensi tunggal atau monoshock seperti motor balap dan rangka baja yang kuat. Desain lampu dibuat persegi panjang yang mengesankan aura macho untuk sebuah motor kompak.

Motor terbaru Honda MSX 125 2013 ini memiliki bobot total seberat 101,7 kg, dilengkapi dengan mesin injeksi PGM-FI dengan kapasitas mesin 125 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 10 HP pada putaran 7000 RPM dan torsi 10,9 Nm pada 5000 RPM yang dipadu dengan transmisi 4-percepatan dan kopling. Rem depan dan belakang menggunakan sistem rem hidrolik yang lebih stabil dan aman.
MSX 125 Mini Moto diproduksi massal di Thailand dan dipasarkan secara global. Motor ini direncakan akan hadir di Eropa pada musim semi 2013. Sedangkan di Indonesia, masih belum ada kepastian kehadiran motor MS 25 ini. Kehadiran motor compact Honda ini akan  bersaing dengan Kawasaki KSR yang terlebih dahulu hadir di segmen yang sama.

Jika dilihat dengan seksama, ada beberapa point yang mirip dengan Zoomer X terutama headlampnya . . . ya memang pas sih Zoomer X adalah skutik supermoto, sedangkan MSX adalah Mini moto. Honda, seperti juga strategy lainya, Honda mencoba masuk ke pasar Minimoto Thailand dengan penambahan kelebihan Value dari Kompetitor  memang kalo mencoba mengoyang first mover harus punya kelebihan . . . kelebihan MSX ini beberapa adalah sistem Injeksi PGM FI , speedometer digital, dan kubikasi mesinnya yang 125 cc . .

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More